Kawasaki Resmi Perkenalkan Skuad WorldSBK 2019, Siap Terus Mendominasi

kawasaki-resmi-perkenalkan-skuad-worldsbk-2019-siap-terus-mendominasi
Penampakan Kawasaki ZX-10RR untuk WorldSBK 2019 | Foto: motorsport
Yamaha

BalapMotor.NetKawasaki Racing Team secara resmi memperkenalkan skuadnya yang akan turun di WorldSBK 2019, sang pembalap baru juga turut serta dalam acara ini. Demi terus mendominasi, tak banyak perubahan berarti dari Kawasaki ZX-10RR.

Jonathan Rea masih menjadi tumpuan Kawasaki untuk terus memperpanjang catatan manis di musim ini, yang menarik adalah sejak 2015 lalu Tom Sykes selalu jadi tandem Rea. Musim ini Leon Haslam yang kan menjadi tandemnya, Tom Sykes memutuskan untuk hijrah ke BMW.

kawasaki-resmi-perkenalkan-skuad-worldsbk-2019-siap-terus-mendominasi
Kawasaki Racing Team andalkan duet Rea-Haslam untuk WorldSBK 2019 | Foto: motorsport

Haslam bukanlah orang baru di WorldSBK, dirinya sudah kenyang pengalaman. Pria berusia 35 tahun menjadikan Kawasaki motor keenamnya, setelah sebelumnya ia pernah merasakan Ducati, Honda, Suzuki, BMW dan Aprilia sebagai tunggangan balapnya. Capaian terbaik Haslam di kejuaraan ini adalah menjadi runner-up pada musim 2010.

“Ini seperti mimpi. Saya sudah mengalami sembilan musim yang mengesankan di WorldSBK, tetapi saya tak pernah memiliki kesempatan untuk terlibat dengan KRT, bergabung dengan tim yang mendominasi di empat musim terakhir,” kata Leon Haslam dikutip dari laman motorsport.com.

“Saya ingin mendapatkan yang terbaik dari motor dan paket ini dan jika saya melakukan itu, saya semestinya bertarung melawan Jonathan. Saya tidak mau menetapkan target pribadi, saya hanya ingin mendapatkan yang terbaik dari diri saya dan motor, tentunya juga menikmati balapan. Tujuannya selalu untuk menang dan itulah yang saya harus lakukan di sini,” tambahnya.

Tim telah menjalani tes pra-musim jelang menghadapi WorldSBK 2019, hasilnya memang sudah bisa di duga, Rea mampu jadi yang tercepat dan mendominasi. Jonathan Rea sempat dikabarkan bakal hijrah ke MotoGP tak temui kendala berarti di atas motor barunya.

“(Tes) musim ini berjalan sangat lancar. Tidak seperti biasanya, kali ini Kawasaki benar-benar mendengarkan setiap saran saya untuk motor ini, sehingga saya tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan motor baru,” ucap Jonathan Rea.

“Saya merasa telah berhasil melewati musim dingin dengan baik, kami memang sejauh ini terus melangkah maju. Tes selanjutnya akan berlangsung pada hari Senin mendatang di Phillip Island, sebelum balapan pembuka musim ini dimuali di Sirkuit yang sama,” lanjutnya. [DK]

 

SSS Racing GM-helm