Kabar Baik, GP Catalunya dan Assen Boleh Dihadiri Penonton

MotoGP Assen 2019 | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Dari lima putaran MotoGP yang sudah berlangsung, hanya seri pembuka di Losail Qatar saja yang boleh dihadiri penonton. Itu pun hanya pada hari Minggu dengan jumlah terbatas 1,500 orang.

Sementara putaran kedua di Losail, lanjut ketiga di Portugal, Jerez dan Le Mans akhir pekan kemarin balapan masih dengan tribun kosong. Sementara seri ke-6 pada pekan depan di Mugello, Italia belum juga diperbolehkan.

Nah, kabar baik datang dari GP Catalunya yang akan berlangsung pada 4-6 Juni mendantang. Kabarnya pada putaran ke-7 ini bisa dihadiri penonton meskipun dengan jumlah yang terbatas.

SSS Racing

Dilansir dari speedweek, sejumlah orang akan bisa duduk lagi di sebelas tribun. Penonton harus mengikuti protokol keamanan baru untuk ini, jadi semua tiket yang dibeli sebelum 19 Mei pukul 16.30 harus ditukar. 1000 tiket gratis untuk GP Catalunya sudah didistribusikan untuk hari Minggu ini sebagai uji coba.

Selain itu, “Sirkuit TT” legendaris dari Assen akan menyambut hingga 11.500 penggemar Belanda setiap hari dari tanggal 25 hingga 27 Juni. Operator trek, otoritas yang bertanggung jawab di provinsi Drenthe dan promotor Grand Prix Dorna menyetujui hal ini.

Prasyaratnya meliputi Jarak aman 1,5 meter harus diperhatikan (kecuali orang dari rumah yang sama), setiap tribun akan membentuk “gelembung” sendiri, maksimal empat tiket per orang.

GM-helm PARD