Juara Dunia 2014, Sylvain Guintoli Sebut Pertarungan Superbike Semakin Seru

Picture: WorldSBK

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM 2021 sudah menyelesaikan empat putaran sejauh ini dengan 12 balapan yang sudah dilalui. Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha dengan BRIXX WorldSBK) memimpin Kejuaraan dari Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) dengan selisih tipis dua poin.

Dengan pertarungan yang ketat ini, Juara Dunia 2014 Sylvain Guintoli menilai kompetisi Superbike tahun ini sangat bagus dan menarik dilihat. “Ini dimulai dengan sangat baik, ada banyak kompetisi jadi ini bagus untuk dilihat. Perlombaan selalu, atau sebagian besar waktu, pertarungan besar. Sangat menikmati menonton tetapi sepertinya Jonny lagi akan menjadi orang yang harus dikalahkan,” kata mantan pebalap asal prancis itu.

WorldSBK

“Pertunjukan yang sangat kuat dari Jonathan Rea. Sangat bersemangat untuk Kejuaraan. Saya pikir Jonny akan sulit dikalahkan tetapi tampaknya luar biasa untuk berpikir bahwa selama ini dia menang dan mendominasi. Pembalap yang kuat, Jonny seperti pebalap yang lengkap sehingga sangat sulit dikalahkan dalam jangka panjang Kejuaraan,” nilai Guintoli kepada Rea.

SSS Racing

Disisi lain, Sylvain Guintoli melihat Toprak Razgatlioglu menjadi pembalap yang paling impresif untuk saat ini.  “Mengesankan saya, ya. Toprak. Itu tidak mengejutkan karena Anda sudah bisa melihat dia memilikinya bahkan ketika dia kembali ke Kawasaki. Dia memiliki api ini di dalam dirinya,” tambah Guintoli.

turun-sebagai-wildcard-di-motegi-sylvain-guintoli-uji-coba-spek-gsx-rr-musim-depan
Sylvain Guintoli | Foto: autosport

“Dia mungkin bisa menantang tetapi untuk Kejuaraan penuh, saya tidak tahu. Dalam kondisi basah, Toprak mungkin tidak secepat JR. Dia hanya berkomitmen untuk WorldSBK selama dua tahun lagi, jadi dia benar-benar ingin pergi dan menantang gelar. Kuharap dia bisa memberi Jonny masalah. Ini bagus untuk kami yang menonton balapan,” tutup mantan pebalap Suzuki MotoGP itu.

GM-helm PARD