Jonathan Rea Tepis Rumor Gabung Petronas MotoGP

Foto: Joanthan Rea

BalapMotor.NetJuara WorldSBK enam kali bersama Kawasaki, Jonathan Rea, menepis rumor yang mengaitkannya dengan Petronas Yamaha untuk musim kompetisi MotoGP 2022. Rea memberikan jawaban yang singkat tapi to the point.

Rea dengan cepat mengabaikan mereka dengan mengatakan bahwa dia ‘sama terkejutnya’ seperti orang lain. “Tentu saja, saya sama sekali tidak ingin membicarakan hal itu di tengah balapan akhir pekan. Tapi tentu saja saya membaca hal yang sama seperti Anda dan sama terkejutnya,” ungkap Rea dilansir dari crash.

Disisi lain, pebalap Irlandia Utara itu lebih memilih untuk fokus pada putaran kelima Kejuaraan Dunia Superbike yang akan berlangsung di sirkuit TT Assen, Belanda (23-25 Juli), dengan kemungkinan hujan akan turun selama akhir pekan.

Jonathan Rea | WSBK
SSS Racing

“Yah, Anda tidak pernah tahu, Anda tidak akan pernah bisa merencanakan kondisi cuaca. Seperti yang terjadi di Donington Park. Kami bisa melakukan apa saja. Kita bisa fokus pada kekuatan kita dan saya pikir kami bisa cepat di lintasan kering, basah, atau apa pun,” kata Rea.

Saat ini, Jonathan Rea berada di posisi klasemen kedua dibawah pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu. “Ada begitu banyak balapan yang tersisa. Kami bahkan belum mencapai sepertiga dari jalan menuju kejuaraan, jadi banyak balapan yang harus dilakukan,” optimis Rea bisa mengejar pembalap asal Turki tersebut.

GM-helm PARD