Jonathan Rea Sedikit Frustasi Setelah Terkapar Lagi

Jonathan Rea Terjatuh di FP2 WorldSBK Argentina

BalapMotor.Net – Hari pembukaan Kejuaraan Dunia Superbike Motul Argentina Round yang berlangsung di Circuito San Juan Villicum adalah hari yang dramatis bagi Jonathan (Kawasaki Racing Team WorldSBK).

Juara Dunia enam kali itu terkapar di pinggir lintasan setelah jatuh di tikungan 6 saat latihan bebas kedua (FP2). Dia tidak dapat menyelesaikan sesi karena Kawasaki Ninja ZX-nya rusak terlalu parah.

Lebih buruk lagi baginya, pemimpin superior dan rival utama Rea, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha dengan Brixx WorldSBK) memuncaki sesi dengan kecepatan tinggi dan tampil mendominasi di hari pertama.

Jonathan Rea | Pic: WSBK
SSS Racing

“Saya benar-benar frustrasi karena kami kehilangan banyak waktu di sesi ini. Saya kehilangan bagian depan dan motornya tidak bisa digunakan lagi, jadi kami kalah di sesi penuh,” kata pembalap asal Irlandia Utara itu.

“Motornya bekerja dengan baik, treknya memiliki karet yang baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang saya kendarai di sini sehingga cukup konsisten dan cepat, mari kita lihat apa yang terjadi besok,” tambah Jonathan Rea dilansir dari worldsbk.

GM-helm PARD