Jonathan Rea: Ban Depan Aus, Race 2 Siap Rubah Settingan!

Jonathan Rea | Pic: WSBK

BalapMotor.NetJonathan Rea hartus puas finis di posisi kedua dalam Race 1 Kejuaraan Dunia Superbike putaran ke-7 yang berlangsung di sirkuit Navarra, Spanyol pada Sabtu 21 Agustus kemarin.

Setelah start dari posisi terdepan, pembalap Kawasaki Racing Team (KRT) itu langsung bertarung dengan Ducati besutan Scott Redding. Tapi cukup enam lap saja, kemudian Johnny harus mengalah karena menadapat masalah.

Aksi Jonathan Rea di WorldSBK Navarra

“Start saya cukup bagus, tapi Scott sedikit lebih baik. Dia memimpin setelah tikungan pertama, tapi saya bisa menangkapnya dengan relatif mudah. Sejak itu saya mengikuti langkah saya sendiri, tetapi kemudian saya merasa ban semakin aus. Bagian depan menjadi tidak stabil dan beberapa kali saya terlalu menekan ban depan,” kata Jonathan Rea.

SSS Racing

Sementara untuk race-2, pembalap Irlandia Utara itu bisa memikirkan strategi ban baru untuk depan. Prioritasnya adalah tidak membuat kesalahan lain dan mendapatkan hasil tertinggi demi memperlebar lagi jarak poin.

Podium Race 1 WSBK Navarra

“Scott mengemudi secara konsisten, tetapi dia tidak menghancurkan kami. Kesenjangan tetap sangat mirip sampai akhir dan saya pikir dengan beberapa perubahan di depan pada hari Minggu kami akan sedikit lebih baik,” optimis sang juara bertahan dilansir dari corsedimoto.

GM-helm PARD