John McPhee Tinggalkan Australia Usai Jalani Masa Pemulihan Pasca Kecelakaan Phillip Island

John McPhee tinggalkan Australia Usai Enam Minggu Jalani Pemulihan | foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap Skotlandia John McPhee akhirnya meninggalkan Australia setelah enam minggu menjalani masa pemulihan pasca kecelakaan di Phillip Island. Pemenang GP Brno jatuh dan tertimpa motor saat insiden kecelakaan di Phillip Island. Mc Phee menderita rusak pada ibu jari dan gegar otak.

Namun tim dokter yang menangani John McPhee mendiagnosa ada kerusakan pada paru-paru dan dinding dada, yang pada akhirnya harus membuat McPhee absen di dua balapan tersisa di musim ini, yaitu saat di Sepang dan Valencia.

John McPhee keluar dari rumah sakit pada akhir Oktober, dan dilanjutkan dengan program latihan pada pertengahan Oktober lalu.Pembalap berusia 22 tahunmenghilangkan pin di ibu jari kirinya pada pekan lalu, dan terbang dari Mebourne pada hari Senin waktu setempat.

“Saya merasa baik-baik saja. Saya jalani operasi kedua pada Jumat, dan berjalan dengan baik. Saya merasa lebih baik, hari demi hari menjalani masa pemulihan disini, hanya ketika saya coba lakukan latihan, semua belum kembali normal. Tetapi setiap hari tampaknya terus membaik, sudah tidak terasa nyeri pada bagian yang cedera. Saya sudah dua operasi di tangan sekarang, dan sekarang saya hanya perlu jalani pemeriksaan ketika kembali ke Inggris,” kata John McPhee.

Musim 2016 John McPhee, menurutnya seperti “rollercoaster”, berhasil keluar jadi pemenang di GP Brnom saat balapan basah, namun hanya finish di posisi 22 pada kejuaraan Peugeot-badged Mahindra. McPhee akan bertahan di Moto3 tahun depan selama satu musim penuh, ini jadi musim keempatnya, namun akan beralih kembali ke Honda. (Deni)

SSS Racing