Joan Mir Ungkap Sulitnya Jadi Rekan Satu Tim Alex Rins di Suzuki Ecstar

Duet Joan Mir dan ALex Rins di Suzuki Ecstar |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah debut pertamanya di kelas premier pada tahun 2019, Joan Mir menceritakan pengalaman sulitnya menjadi rekan satu tim dengan Alex Rins di tim Suzuki Ecstar.

“Saya tidak pernah menjadi pembalap kedua dan saya harus mengakui bahwa memulai di MotoGP bersama pembalap mapan seperti Rins itu sulit,” ujar Joan Mir dikutip dari Tuttomotoriweb.com.

Satu tahun berselang setelah debutnya, Joan Mir kini menjadi pembalap fenomenal dengan memuncaki kasemen sementara MotoGP 2020 berbekal enam kali tapaki naik podium. “Sekarang saya tahu potensi kami kami miliki, upaya kami membuahkan hasil dan kami memiliki kecepatan untuk mencapai hal-hal hebat,” pungkasnya.

Bos Tim Suzuki Ecstar yakni Davide Brivio telah menegaskan pihaknya tidak akan melakukan team order untuk memenangkan Joan Mir. “Joan Mir dan Alex Rins sama-sama ingin menang. Kami tidak akan melakukan team order, juga untuk menghormati Rins yang masih memiliki peluang untuk kejuaraan,” terang Davide Brivio, dikutip dari Marca.com.

“Kami telah berdiskusi dengan pembalap kami, mereka harus menjadi yang terbaik untuk menang,” pungnya Brivio.

SSS Racing