Joan Mir Mengaku Sedih Melihat Wajah Kru Timnya Setelah Suzuki Putuskan Mundur

Joan Mir MotoGP | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Mundurnya Suzuki dari ajang MotoGP setelah menyelesaikan musim 2022 ini menjadi salah satu berita besar dunia balap motor. Ada banyak cerita setelah pengumuman resmi Suzuki mengenai mundurnya mereka dari ajang MotoGP.

Joan Mir yang sampai saat ini belum dapat “pasti” kemana akan berlabuh ternyata menyimpan cerita sedih mengenai keputusan pabrikan asal Jepang tersebut. Juara dunia MotoGP 2020 ini mengaku kalau kuda pacunya masih belum bisa maksimal dan mengalami masa sulit.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Di Mugello saya mengalami kesulitan terbesar, itu mungkin balapan paling sulit di paruh pertama musim ini,” ujar Joan Mir dalam wawancara dengan MotoGP.Com. “Tentu saja itu tidak membantu, secara mental itu adalah situasi yang sangat sulit,” tambah Joan Mir menjelaskan situasi setelah pengumuman mundurnya Suzuki.

Nah, yang lebih membuat sedih Joan Mir adalah mengenai masa dengan anggota tim lain, seperti kru dan mekanik. “Saya sedikit kaget dan tidak menyangka. Bagian tersulit adalah melihat wajah anggota tim lainnya. Beberapa akan lebih mudah mencari pekerjaan baru, yang lain akan lebih sulit karena berbagai alasan. Sulit untuk diterima,” ungkapnya.

GM-helm VND Racing PARD