Jesko Raffin Dipastikan Jadi Pembalap Pertama Yang Akan Turun di MotoE Musim Depan, Gabung Dynavolt Intact GP

jesko-raffin-dipastikan-jadi-pembalap-pertama-yang-akan-turun-di-motoe-musim-depan-gabung-dynavolt-intact-gp
Momen Jesko Raffin saat masih membalap di Moto2 | Foto: autosport

BalapMotor.NetDynavolt Intact GP umumkan pembalap yang akan turun di kejuaraan MotoE World Cup, Jesko Raffin pembalap berusia 22 tahun asal Swiss ini akan jalani debutnya di kejuaraan yang untuk pertama kalinya diselenggarakan pada 2019.

“Sejak awal ketika kami mendengar tentang kejuaraan ini untuk pertama kalinya, kami ingin merekrut pembalap top untuk kejuaraan MotoE World Cup. Karena itu kami senang mencapai kata sepakat dengan Jesko Raffin. Jesko sangat cocok dengan keluarga Intact GP! Kami senang dan sangat bersemangat menghadapi musim depan,” ucap Team Manager, Jurgen Lingg.

LENKA MiniGP SSS Racing

Raffin merupakan mantan pembalap Moto2 dalam kurun waktu 2015-2017, dengan raihan finish terbaiknya di posisi keempat musim kemarin, namun pada musim ini Raffin harus hijrah karena dianggap tak konsisten. Raffin musim ini akhirnya kembali ke Moto2 CEV Spanyol dimana ia pernah memenangkannya pada 2014, dan pembalap asal Swiss ini sementara berada di puncak klasemen.

jesko-raffin-dipastikan-jadi-pembalap-pertama-yang-akan-turun-di-motoe-musim-depan-gabung-dynavolt-intact-gp
Energica akan berikan spek motor yang sama kepada semua pembalap yang turun di MotoE World Cup | Foto: autosport

“Ini kesempatan bagus memulai balapan dengan tim yang profesional. Saya sangat bersyukur mendapat kesempatan sekaligus kepercayaan dari mereka. Saya termotivasi, karena ini kejuaraan baru. Dan ini bukan hanya jadi kejuaraan baru musim depan, tetapi juga masa mendatang. Tentunya sulit apa yang bisa kami harapkan musim depan karena ini hal baru bagi semuanya dan semua orang akan turun dengan motor yang sama, pembalap akan jadi patokan,” ujar Raffin. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD