Jelang MotoGP Spanyol 19 Juli: FIM, IRTA dan Dorna Surati Tim Yang Berlaga di Grand Prix (GP), Soal Apa?

| Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Menjelang bergulirnya MotoGP Spanyol yang berlangsung di sirkuit Jerez pada 17-19 Juli 2020. FIM, IRTA dan Dorna Sport kirim surat bagi tim yang berlaga di balap GrandPrix (GP).

Ada beberapa poin penting dalam surat tersebut yang jadi catatan, salah satunya protokol kesehatan. Mengingat MotoGP 2020 diadakan di tengah pandemi Virus Corona yang belum berakhir penyebarannya.

Saking seriusnya mereka akan memberi sanksi setiap tim MotoGP yang enggak serius menanggapinya. “Setiap pelanggaran protokol medis akan ditanggapi dengan serius dan pihak penyelenggara akan melakukan tindakan,” tulis isi surat itu.

Surat itu ditandatangani 3 pihak penting sekaligus! Mulai dari Presiden FIM Jorge Viergas, Persiden IRTA Herve Poncharal, dan CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta.

Surat tersebut juga menjelaskan bahwa pihaknya bertanggungjawab atas kesehatan para kru yang bertugas. “Kesehatan semua anggota kru adalah prioritas utama kami (Dorna, FIM, IRTA),” sambungnya.

Lebih lanjut, surat itu menuliskan ketidakhadiran penonton di sirkuit gara-gara protokol kesehatan. “Dan tentu saja, saat ini sayangnya kita semua juga akan kehilangan para penggemar di tribun penonton,” tulis surat tersebut.

SSS Racing