Jelang MotoGP San Marino, Michelin Akan Hadirkan Ban Baru

Jelang MotoGP San Marino, Michelin Akan Hadirkan Ban Baru
Michelin akan hadirkan ban baru di MotoGP San Marino | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Persiapan menghadapi MotoGP San Marino bukan hanya dilakukan oleh tim pabrikan dan tim satelit dalam mempersiapkan set-up terbaik mereka untuk raih hasil maksimal. Michelin sebagai penyedia MotoGP pun lakukan persiapan dengan hadirkan ban baru, soft, medium dan hard untuk bagian depan dan belakang.

Tetapi jika suhu tinggi, pada sirkuit Italia sepanjang 4.226m berarti tidak akan ada ban soft pada akhir pekan nanti. Sebagai gantinya, akan disediakan dua pilihan ban medium ditambah satu pilihan ban hard untuk bagian depan dan belakang.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ban Michelin yang akan digunakan pada MotoGP San Marino nanti tentunya merupakan ban yang di desain khusus untuk seri ini. Ban ini akan membuat lebih stabil baik saat pengereman dan menikung. Ketiga ban depan Michelin nanti akan mempunyai model yang simetris, sedangkan pada bagian belakangnya akan asimetris. Ban untuk kondisi hujan akan tersedia dalam soft, medium untuk bagian depan dan belakang.

“Misano adalah rangkaian yang sulit dan rumit karena mampu hasilkan suhu ban yang tinggi. Di dominasi tikungan, sepuluh tikungan ke kanan dan enam ke kiri. Dengan hasil pada musim lalu, kami sangat senang dengan performa semua ban, kami berhasil pecahkan rekor. Yang penting kami harus bisa membuat daya tahan ban lebih lama di cuaca yang sangat panas,” tegas Piero Taramasso (Michelin Motorsport Two-Wheel Manager).

“Kami baru saja lakukan tes di sirkuit dengan banyak pembalap top, jadi kami pastikan akan up to date, dan memberikan sesuatu yang solid untuk akhir pekan ini. Dengan Misano, kami menjadikan ini sepertiga musim terakhir yang mengasyikkan. Saya tak sabar melihat antusias penonton pada akhir pekan ini, tentu ini jadi salah satu balapan yang spektakuler di kejuaraan,” tambahnya. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD