Jelang MotoGP San Marino : Main Di Kandang, Rossi Dapat Tekanan Berat

BalapMotor.Net – Tekanan berat di dapat pembalap legenda Valentino Rossi. The Doctor akan tampil habis habisan karena beberapa hal. Balapan seri 13 akan di helat (13/9) di San Marino Italia. Rossi akan berlaga di rumahnya sendiri. Ini merupakan salah satu tekanan. Pembalap 36 tahun  ini ingin menang di kandang di depan fans fanatiknya.

Saat ini pembalap yang terkenal dengan nomor 46 berada di puncak klasemen. Rossi hanya terpaut 12 poin dari rekan satu timnya di Yamaha Movistar Jorge Lorenzo. Sebelumnya Rossi berada di posisi ke dua dengan poin yang sama dengan Lorenzo. Namun, The Doctor menjadi yang tercepat (30/8) di SilverStone Inggris pada posisi pertama. Sedangkan Lorenzo hanya Finish pada posisi ke 4. Perburuan puncak klasemen antara pembalap di San Marino akan terjadi. Meski pesaing terdekat Rossi adalah Lorenzo. Ini yang menjadi tekanan bagi legenda MotoGP. Oleh sebab itu, Rossi akan tampil ngotot di rumahnya.

“ Kita sekarang tiba di San Marino dan aka nada tekanan pada saya. Terutama para fans, teman dan keluarga yang datang. Saya senang balapan di San Marino yang merupakan rumah bagi saya,” tutur Rossi seperti di kutip dari MotoGP.com

SSS Racing

Rossi akan tampil beda dengan menggunakan Helm berbeda di balapan lainnya.  Selain itu anak didik Mick Doohan pernah mengambil kemenangan dramatis pada tahun 2004 di San Marino. Pembalap asal Italia akan mewujudkan kembali mengulang ke suksesan itu pada tahun ini. Ada yang berbeda nanti pada balapan di San Marino. Namun lagi lagi, Lorenzo menjadi pesaingnya di lintasan.

“ Pada tahun lalu saya naik ras, namun pada saat yang sama Jorge sangat cepat di sana. Untuk menyiasatinya aku harus mengelola situasi dengan cara yang benar. Ini akan sulit, tetapi hal yang paling penting adalah ini merupakan tempat di mana saya bisa pergi dengan cepat di mana Yamaha biasanya sangat kuat,” tutup Rossi. [ dewantara ] foto : MotoGP

GM-helm PARD