Jelang MotoGP Mugello: Perubahan Pada Motor RS-GP Berdampak Positif, Lowes Makin Pede

Jelang MotoGP Mugello: Perubahan Pada Motor RS-GP Berdampak Positif, Lowes Makin Pede
Lowes sebut motornya lebih kencang berkat part baru | foto: Crash

BalapMotor.Net – Sam Lowes gunakan waktu tes hari Rabu untuk menguji semua komponen baru yang terpasang untuk motornya saat jalani tes private di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Mulai dair kursi, fairing yang telah diperbaiki dan komponen elektronik, diuji oleh Sam dibawah sinar matahari dengan suhu trek mencapai 30 derajat.

Pembalap asal Inggris mengatakan kalau fairing Aprilia yang telah alami perbaikan berbeda dengan yang ia gunakan pada balapan sebelumnya. Ini jelas perbaikan yang luar biasa, yang memberinya kepercayaan diri lebih mengenai bagian depan motor.

“Di beberapa tikungan ini memang terbilang lebih berat dan fairingnya terasa lebih besar. Tapi ini tidak banyak. Saya merasa motor lebih stabil dan bagian depan juga lebih stabil. Ini tentu jadi sesuatu yang jarang di dapat pada motor, dan tentu hasilnya positif,” kata kembaran Alex Lowes.

SSS Racing

“Saya lebih baik mengambil fairing yang lebih berat dan besar, karena dengan ini lebih nyaman untuk bisa memacu motor dimana sebelumnya saya tak bisa lakukan itu. Aleix (Espargaro) mencobanya dan sangat tidak menyukainya, namun kita lihat saja di balapan Mugello nanti,” tambah pembalap bernomor 22 ini.

Perubahan ini sangat membantu pembalap mengontrol motornya, terutama saat wheelie, dan membuat pembalap bisa menstabilkan gas untuk terus terbuka, yang mendorong motor untuk jadi lebih cepat. Tentu dengan perubahan yang dilakukan sangat positif, apalagi dengan part baru pada motor ini.

Jelang hadapi MotoGP Mugello pada akhir pekan nanti, Lowes yakin bahwa motornya mampu berbicara lebih, apalagi selama jalani private tes di sirkuit Catalunya perbaikan yang dilakukan berdampak positif dan membuat motornya menjadi lebih kencang. Bukan tidak mungkin di Mugello nanti kembaran dari Alex Lowes akan membuat kejutan. (Deni)

GM-helm PARD