Jelang MotoGP Jerez 2015 : Suzuki Dan Aprilia Pede

Aprilia MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Putaran keempat serial balap motor prototype paling Akbar sedunia, MotoGP, mengawali deru knalpot di wilayah Eropa di sirkuit berkarakter teknikal, Jerez di Spanyol ( 3/5 ). Karakter sirkuit yang tidak terlalu mengeksplor power mesin dan top speed membuat dua pabrikan baru, Suzuki dan Aprilia, pede bisa lebih kompetitif dari tiga seri sebelumnya.

Dua pembalap Suzuki Ecstar MotoGP, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, menunjukkan tingkat kepercayaan diri yang lebih menghadapi seri Jerez pada akhir pekan ini. “Membalap di Spanyol selalu punya aura tersendiri. Dengan dukungan fans Spanyol yang luar biasa menambah spirit membalap,”tutur Aleix Espargaro yang merupakan warga negara Spanyol ini.

Suzuki MotoGP
Suzuki MotoGP

“Karakter sirkuit ini membuat kami bisa mengeksplor maksimal kemampuan sasis Suzuki GSX RR. Kelemahan di sisi power dan top speed bisa tertutupi di sini. Masalah soal chatter pun kami yakin akan tertanggulangi. Kami senang para insinyur di Jepang bekerja ekstra untuk mendongkrak power motor,”lanjut Aleix. Rekan satu tim Aleix, Maverick Vinales, pun sangat bersemangat. “Aku juara di Jerez saat membalap Di Moto 3, tak sabar untuk membalap dengan motor MotoGP, ” tandas Vinales yang musim ini merupakan musim perdananya di kelas para raja.

Aprilia juga tak kalah yakin dengan Suzuki. “Sampai sejauh ini perjalanan balap kami masih sesuai dengan program yang kami rencanakan. Datang di Jerez tentu dengan keyakinan lebih karena kami telah punya data setingan motor dari uji coba terdahulu. Di tiga sirkuit sebelumnya kami belum pernah melakukan uji coba,”yakin Romano Albesiano selaku pimpinan proyek Aprilia MotoGP.

Manajer Gresini yang menjadi partner Aprilia, Fausto Gresini, menunjukkan kegembiraannya dengan pencapaian Aprilia. “Jarak kami dengan motor-motor di papan tengah sudah semakin dekat dan kami bisa bertarung dengan mereka. Ini menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang benar,” papar Fausto Gresini. [ RK ] ftoto : Crash

SSS Racing