Jelang MotoGP Australia 2017: Jorge Lorenzo Belum Menyerah Kejar Kemenangan Pertamanya, Siap Bantu Dovi Raih Gelar Juara

jelang-motogp-australia-2017-jorge-lorenzo-belum-menyerah-kejar-kemenangan-pertamanya-siap-bantu-dovi-raih-gelar-juara
Lorenzo belum menyerah kejar kemenangan pertamanya dan siap bantu Dovi raih gelar juara dunia | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo belum menyerah untuk bisa meraih kemenangan pertamanya bersama dengan Ducati pada musim ini, dan siap membantu rekan setimnya Dovizioso untuk bisa raih gelar juara dunia MotoGP 2017.

Lorenzo sepanjang MotoGP 2017, belum mampu raih kemenangan, meski begitu telah berhasil meraih dua kali podium, masing-masing diraihnya saat balapan di Spanyol dan Aragon. Tetapi dirinya siap merelakan sebuah kemenangan untuk membantu Dovi raih gelar juara dunia MotoGP 2017 jika diperlukan.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Mungkin bukan untuk dua balapan berikutnya,” kata Jorge Lorenzo kepada autosport saat ditanya apakah dia akan mengorbankan kemenangan untuk membantu rekan setimnya.

“Akan berbeda halnya dengan balapan terakhir di Valencia. Hal seperti ini mungkin saja akan terjadi, tetapi di dua balapan berikutnya masih terlalu cepat untuk mengorbankan sebuah kemenangan,” tambah Lorenzo.

Lorenzo mengaku frustasi saat balapan di Motegi beberapa waktu lalu. “Kami lewatkan beberapa peluang bagus. Misalnya di Misano saya punya peluang untuk menang, tetapi saya membuat kesalahan dan akhirnya terjatuh. Juga saat di Motegi, saya yakin punya kesempatan untuk menang, tetapi hujan deras dan saya ragu. Saya kemudian harus berjuang dari apa yang saya harapkan,” papar Jorge Lorenzo.

Saat race di Motegi, Lorenzo memiliki peluang besar untuk bisa menang, meski akhirnya cuaca membuatnya tak mampu meraih hasil maksimal. “Bagi saya Motegi adalah kesempatan besar untuk bisa menang, di Phillip Island peluangnya kecil, mungkin di Malaysia kita punya peluang besar. Tetapi jujur, saya kecewa dengan hasil di Motegi. Saya akan melupakan itu dan fokus hadapi balapan selanjutnya,” tutup Lorenzo. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD