Jelang MotoGP Assen 2019: Alex Rins Gunakan Sasis Baru

Alex Rins. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net-Jelang MotoGP Assen Belanda yang akan berlangsung akhir pekan ini tanggal 30 Juni 2019. Tim pabrikan Suzuki berencana akan menurunkan sasis baru untuk dipakai oleh Alex Rins.

Sasis baru tersebut telah digunakan oleh pembalap uji pabrik Sylvain Guintolipada gelaran MotoGP Catalunya. Dan juga digunakan oleh Alex Rins untuk tes pasca pada sikuit Barcelona pasca MotoGP Catalunya.

“Ada hal positif yang saya temukan pada sasis baru yang telah dimodifikasi tersebut. Tidak banyak yang berubah, namun kami masih terus mengevaluasi sasis tersebut lebih jauh dan mencoba menemukan performa terbaiknya.” Ungkap Rins mengenai sasis baru GSXRR.

Alex Rins. |Foto: MotoGP

“Kami pikir sasis baru akan meningkatkan stabilitas pengereman; ini bisa berguna di beberapa sirkuit sehingga Alex mungkin akan mencobanya lagi di Assen. Kami juga menguji elektronik, ergonomi, dan ban dari Michelin. Secara keseluruhan tes positif dengan kecepatan yang baik dari Alex.” Terang Manager tim Suzuki David Brivio.

Alex Rins sekarang berada di urutan ketiga dalam kejuaraan dunia. Hanya terpaut dua poin dari Andrea Dovizioso setelah pembalap Ducati mengalami insiden crash dengan Jorge Lorenzo. |Fajar

SSS Racing GM-helm