Jelang GP Argentina: Dovizioso Hadapi Trek Yang Kurang Bersahabat Buat Ducati, Tapi Tetap Siap Tempur!

jelang-gp-argentina-dovizioso-hadapi-trek-yang-kurang-bersahabat-buat-ducati-tapi-tetap-siap-tempur
Moment Dovi merayakan kemenangan di GP Qatar | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso akan hadapi GP Argentina, kemenangan GP Qatar di balapan pembuka MotoGP 2018 jadi modal berharga. Meski menghadapi trek yang kurang bersahabat buat Ducati, Dovi tetap siap tempur dan optimis.

Dua musim terakhir balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo Dovi tak punya catatan bagus, tak mampu bersaing di posisi terdepan. Musim 2016 Dovi hanya mampu finish di posisi ke-13, bahkan pada musim kemarin Dovi gagal capai garis finish karena alami crash dengan pembalap Aleix Espargaro di pertengahan balapan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tapi Dovi datang ke Argentina pada musim ini dengan persiapan, Desmosedici GP dirasa lebih siap dan telah alami perbaikan kejadian pada musim kemarin juga tak ingin terulang, ingin mengulang kesuksesan seperti pada musim 2015 dimana Dovi finish sebagai runner up.

“Sirkuit ini agak tidak baisa, di mana kondisinya selalu berubah sejak Jumat biasanya sangat kotor, dan memasuki Minggu aspal sudah diperbaiki. Tahun lalu di Termas kami berjuang keras, tetapi GP Desmosedici telah alami peningkatan di berbagai area dan setelah kemenangan di Qatar kami sangat gembira, jadi tujuan kami sekarang adalah untuk mendapatkan hasil yang bagus juga di Argentina,” kata Andrea Dovizioso.

Sementara itu pembalap asal Italia ini mengatakan bahwa persaingan dalam perebutan gelar juara pada musim ini akan sangat ketat, bukan hanya antara dirinya dengan Marquez, tetapi dengan pembalap lain yang juga peluang yang sama.

“Saya hanya ingin (bersaing Marquez) karena ini akan menjadi lebih mudah, tapi saya rasa Valentino, Dani, mungkin Zarco dan beberapa pembalap lain, juga akan berjuang dalam perebutan gelar juara dunia. Saya benar-benar percaya itu. Saya tidak mau mengatakan hal itu, tapi aku harus mengatakannya,” tambahnya. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD