Jelang GP Aragon, Jorge Lorenzo Dibebankan Ekspektasi Tinggi

jelang-gp-aragon-jorge-lorenzo-dibebankan-ekspektasi-tinggi
Jelang GP Aragon, Jorge Lorenzo Dibebankan Ekspektasi Tinggi | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo akan hadapi seri ke-14 MotoGP pada musim ini yang berlangsung di Aragon. Sebagai pembalap tuan rumah, Jorge Lorenzo dibebankan ekspektasi tinggi untuk bisa raih hasil maksimal bersama dengan pabrikan asal Italia.

GP Aragon memang punya kenangan manis buat Jorge Lorenzo, namun itu saat bersama Yamaha, sejak musim 2011 hingga 2016 Lorenzo tak pernah absen naik podium, dan bahkan berhasil raih kemenangan selama dua kali berturut-turut pada kurun waktu 2014-2015.  Pada musim ini Lorenzo akan hadapi GP Aragon dengan motor yang berbeda dan tentu ini akan jadi hal yang tak mudah.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Harapan mereka tinggi kepada saya. Aragon dan Motegi bisa jadi trek yang bagus buat kita. Seperti pada tahun 2010, Ducati begitu cepat, dan saat itu Casey menang dan Nicky urutan ketiga. Tapi sejak saat itu sampai sekarang, Ducati alami kesulitan. Jadi saya penasaran untuk melihat sejauh mana daya saing motor ini. Pastinya kita bisa kompetitif, tetapi saya ingin melihat sampai sejauh mana,” kata Lorenzo jelang hadapi GP Aragon.

“Jika Anda melihat, kita semakin dekat dengan kemenangan, seperti di Misano saat saya berhasil memimpin jalannya balapan, tetapi sayangnya saya terjatuh. Jadi, sebenarnya kita sudah punya kesempatan untuk bisa menang, baik dalam kondisi hujan ataupun kering. Semoga disini dalam kondisi apapun kita bisa memperjuangkan itu,” tambahnya.

Jelang menghadapi balapan akhir pekan ini, Lorenzo pun berkomentar tentang mantan rekan setimnya di Yamaha Valentino Rossi yang memutuskan untuk segera lakukan comeback dari apa yang sudah dijadwalkan.

“Dia memang belum kalah dalam kejuaraan, tetapi akan sangat sulit raih poin maksimal usai dapatkan cedera serius. Tentu dia berpikir untuk tidak kehilangan kesempatan jadi juara dunia hingga akhir seri pada musim ini. Yang pasti dia masih punya kesempatan yang sama meskipun itu sulit, itulah yang menjadi motivasinya untuk segera kembali turun balapan,” papar Jorge Lorenzo. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD