Jatuh dan Patah Tulang Metatarsal, Alex Marquez: Cuma Cidera Kecil!

Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Nasib kurang baik harus dialami Alex Marquez pada hari keempat tes resmi MotoGP 2021 di sirkuit Losail, Qatar (Kamis, 11 Maret).

Pembalap LCR Honda Castrol ini menderita tulang metatarsal akibat mengalami kecelakaan berat di tikungan 9. Alhasil ia harus menjalani pemeriksaan oleh dokter.

Dilansir dari MotoGP.com, Alex Marquez mendapat tumpangan ke paddock oleh Iker Lecuona dari Tech3 KTM Factory Racing, dan sejak itu pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan wajib setelah awalnya mengunjungi pusat medis sirkuit.

Alex Marquez numpang Iker Lecuona menuju paddock
SSS Racing

Sekedar informasi, tulang metatarsal merupakan tulang panjang yang menghubungkan pergelangan kaki dengan jari kaki. Ada 5 tulang, dan yang diderita oleh Alex kabarnya tulang keempat di kaki kanannya.

Meski begitu, Alex Marquez mengungkapkan dirinya tidak apa-apa dan berharap besok bisa tetap tampil di tes hari kelima. “Saya memakai ban baru untuk serangan waktu, saya mencoba memperbaiki lap, tapi sayangnya saya jatuh,” ujar adik Marc Marquez itu.

“Untungnya saya baik-baik saja. Saya berharap para dokter besok akan memberi saya kebugaran untuk berlari, saya rasa saya tidak punya masalah, beberapa tahun lalu di Le Mans saya balapan dengan kaki retak, kali ini saya hanya mengalami cedera kecil,” kata Alex dikutip dari Corsedimoto.

GM-helm PARD