Jadi Pembalap Prancis Dengan Pole Terbanyak di MotoGP, Quartararo : Fakta Yang Paling Penting Adalah 0 Kemenangan!!

Jadi Pembalap Prancis Dengan Pole Terbanyak di MotoGP, Quartararo : Fakta Yang Paling Penting Adalah 0 Kemenangan!! | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Hasil kualifikasi Gran Premio Red Bull De Espana alias MotoGP Spanyol 2020 di Jerez kemarin membuat Fabio Quartararo menambahkan rekor pole positionnya. Pembalap 20 tahun asal Prancis ini kini mengumpulkan rekor 8 kali pole position sejak perdaana balap MotoGP pada musim lalu.

Ini tentu saja merupakan rekor istimewa, apalagi dengan usianya yang masih muda. Tetapi, Quartararo sendiri menganggap itu tidak penting, karena dirinya belum pernah memenangkan balapan sekalipun. Nah, di race MotoGP Spanyol nanti, tentunya Quartararo mengejar kemenangan pertamanya.

Baca Juga : Quartararo Raih Pole di MotoGP Spanyol 2020, Vinales Kedua dan Marc Ketiga

“Saya senang bisa jadi orang Prancis dengan posisi pole paling banyak di MotoGP, tetapi fakta yang paling penting adalah 0 kemenangan,” ungkap Fabio Quartararo yang membela tim asal Malaysia Petronas Yamaha SRT.

Fabio Quartararo tercepat di QTT MotoGP Spanyol 2020 | Foto : MotoGP

“Tahun lalu saya sering terobsesi finish di puncak pada setiap balapan, tetapi kemudian saya tidak dapat melakukannya di balapan atau pada saat yang paling penting. Saya mengeryi bahwa saya harus bekerja berdasarka kecepatakan, yang telah saya lakukan hari ini,” tambahnya.

Berbicara mengenai balapan nanti, Quartararo sendiri mengaku belum mempunyai strategi. Saya belum punya strategi, tapi perubahan kecil yang dilakukan menjelang akhir FP5 akan membantu saya,” terang Quartararo yang mencatatkan rekor time pada sesi kualifikasi kemarin.

SSS Racing