Istimewanya Jose Antonio Rueda, Kunci Gelar Juara Dunia FIM JuniorGP Meski Masih Sisa 3 Seri, Helmnya NHK!

Jose Antonio Rueda Juara Dunia FIM JuniorGP

BalapMotor.Net – Bocah asal Sevilla, Spanyol yang belum genap berusia 17 tahun yaitu Jose Antonio Rueda berhasil meraih hasil menawan dalam gelaran FIM JuniorGP musim 2022 ini.

Rueda yang lahir pada 29 Oktober 2005 ini mampu mengunci gelar Juara Dunia FIM JuniorGP musim 2022 meski balapan masih menyisakan 3 ronde lagi. Poin yang diraih oleh Rueda sudah tidak mungkin dikejar lagi oleh rival-rivalnya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Bersama pasukan Estrella Galicia 0,0 Monlau yang merupakan salah satu tim pencetak para juara ini Rueda tampil spektakuler dan cukup konsisten. Musim 2022 sendiri merupakan musim keduanya Rueda tampil di FIM JuniorGP.

Sebelumnya, pada 2018-2019 tarung pada kategori European Junior Talent Cup dan pada 2020 off balap karena pandemi Covid-19. Pada musim 2022 ini sendiri Rueda mampu meraih 5 kemenangan dari 9 race yang sudah digelar.

“Kami telah bekerja sangat keras sepanjang musim untuk mendapatkan gelar dan saya sangat senang atas semua upaya tim saya. Ini adalah hari yang luar biasa, semuanya berjalan dengan baik dan saya sangat bersemangat. Gelar ini saya persembahkan untuk Hugo MIllan,” ungkap Rueda setelah meraih gelar Juara Dunia FIM Junior GP di Misano.

Perlu diketahui juga bahwa Jose Antonio Rueda sendiri adalah satu dari beberapa pembalap yang tarung di ajang FIM JuniorGP yang menggunakan piranti pelindung kepala NHK GP-R Tech. Tentunya helm NHK GP-R Tech terbukti akan kualitas dan kenyamanannya.

Helm NHK GP-R Tech yang tipe Race ini sendiri juga dipakai oleh pembalap di kelas Moto2, Moto3 dan sebelumnya di ajang MotoGP. Tidak sampai disitu, di balap nasional helm NHK GP-R Tech juga menjadi andalan banyak pembalap-pembalap hebat.

Jose Antonio Rueda kunci gelar juara umum FIM JuniorGP musim 2022 di Misano | Foto : FIM CEV
GM-helm VND Racing PARD