Inilah Lawan Terberat Joan Mir Usai Memimpin Klasemen Sementara MotoGP 2020

Joan Mir Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir sukses memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 usai raih 2 kali podium 3 di 2 race yang berlangsung di sirkuit Aragon Spanyol.

Dikutip dari Paddock-GP.com, Joan Mir tak memiliki rasa khawatir terhadap posisinya di puncak klasemen yang bisa direbut Quartararo maupun Vinales. “Yang paling membuatku khawatir adalah virus Corona, ini membuatku benar-benar takut,” ujar rekan Alex Rins ini.

Menurut Mir, kondisi seperti ini membuat semua situasi yang ia lakukan semakin rumit. Ia mengaku selalu berhati-hati dalam melakukan kontak langsung dengan orang terdekatnya di rumah maupun di luar rumah.

“Ini adalah sesuatu yang tidak bisa kita kendalikan, tetapi kita tetap harus menjalaninya. Nasib buruk tak ada yang tahu dan bisa menimpa siapa saja. Kami akan meminimalisir risiko penyebaran virus semaksimal mungkin,” terangnya.

Rasa takutnya terhadap Covid-19 bukan tanpa alasan, hal itu karena Mir tak mau menyia-nyiakan usaha dan posisi terbaiknya di klasemen MotoGP 2020. Pasalnya jika sampai terpapar Covid-19, maka Mir harus menjalani isolasi mandiri dan absen dari sisa balapan musim ini.

Yups, seperti halnya yang dialami Valentino Rossi saat ini. Rossi harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan absen di MotoGP Aragon serta MotoGP Teruel dalam dua pekan berturut-turut.

SSS Racing