Inilah Daftar Pembalap Moto2 Incaran Bos Ducati

Race Moto2 Qatar 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Ditengah gonjang-ganjing kontrak Andrea Dovizioso yang belum jelas. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti membocorkan tiga pembalap incaran dari Moto2 untuk berlaga di kelas MotoGP.

Ketiga pembalap Moto2 itu adalah, Lorenzo Baldassarri, Enea Bastianini dan Jorge Martin yang masuk dalam daftar kandidat. Namun saat ini Ducati memiliki lima pembalap MotoGP di bawah kontrak hingga tahun 2020.

Diantaranya, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Jack Miller, Francesco Bagnaia dan Johann Zarco, yang masa depannya belum jelas. Banyak yang berspekulasi bahwa Ducati masih mencoba untuk mengambil pembalap top seperti Marc Marquez dan Maverick Viñales.

Paolo Ciabatti, direktur sport Ducati | Foto : MotoGP

“Bastianini dan Baldassarri jelas merupakan dua nama penting dari Moto2 bagi kami, dan Jorge Martin adalah salah satunya. Kami telah lama mengamati pembalap ini dan sekarang mereka memiliki potensi yang bagus,” ujar Ciabattiyang dikutip dari Speedweek

Namun, pada saat yang sama, ia mengakui bahwa kewajiban dapat bergeser ke 2022 mengingat situasi saat ini. Pria berusia 62 tahun tersebut mengaku terkesan oleh Bastianini. Dirinya juga juga mengkonfirmasi bahwa Baldassarri telah dianggap sebagai calon pembalap untuk tim Avintia sejak tahun lalu.

SSS Racing