Inilah 2 Pembalap Pengganti Jack Miller Dan Francesco Bagnaia di Pramac Racing Untuk MotoGP 2021

2 Pembalap Pramac racing Untuk MotoGP 2021 |foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah ditinggal Francesco Bagnaia dan Jack Miller membela tim pabrikan Ducati, Jorge Martin dan Johann Zarco telah ditunjuk sebagai pembalap tim Pramac Racing untuk MotoGP 2021.

Kabar ini tidak begitu mengagetkan, pasalnya sudah terendus dan banyak dibahas oleh media sejak lama. Hanya saja, pengumuman ini seperti ditunda dulu oleh Ducati karena ingin memastikan siapa yang berada di tim pabrikan terlebih dahulu.

Jorge Martin jadi salah satu bibit unggul di Moto2 musim ini untuk naik kelas di musim depan, bersama dengan Enea Bastianini dan Luca Marini. Pembalap asal Spanyol ini saat ini membela tim Red Bull KTM Ajo dan sebenarnya berpeluang jadi juara dunia di Moto2 musim ini.

Sayangnya Martin harus absen pada 2 laga di Misano karena dinyatakan positif mengidap Covid-19. Martin sebenarnya sempat diplot membela KTM di musim depan. Diskusi sudah berjalan, kesepakatan sudah hampir jadi, tapi Martin malah membelot ke Ducati.

Wajar sih, karena keputusan itu diambil sebelum KTM bisa menunjukkan penampilan gemilang dengan 2 kemenangan sejauh ini. Sementara Johann Zarco sebelumnya adalah calon tim pabrikan Ducati musim depan.

Ducati akhirnya memilih Francesco Bagnaia dan artinya Zarco akan ke tim Pramac. Martin dan Zarco akan jadi kombinasi unik antara pembalap yang berpengalaman dan pembalap muda berbakat di tim Pramac.

Kini tinggal tim Avintia saja di kubu Ducati. Satu kursi sudah didapatkan Enea Bastianini, kursi lain antara Tito Rabat atau adik Valentino Rossi, Luca Marini.

SSS Racing