Ini Perbaikan Yang Dilakukan Aprilia di Tes MotoGP Barcelona

Ini Perbaikan Yang Dilakukan Aprilia di Tes MotoGP Barcelona
Motor Espargaro alami perbaikan pada rem dan elektronik saat tes di Barcelona | foto: gpone

BalapMotor.Net – Usai balapan di GP Le Mans, Aprilia bergegas untuk lakukan perbaikan guna menghadapi balapan selanjutnya. Motor Aprilia ikut ambil bagian di tes Barcelona dengan maksud pengembangan pada RS-GP, ini juga sebagai persiapan Aprilia untuk hadapi GP Catalunya yang berlangsung pada minggu kedua bulan Juni mendatang.

Pembalap Tim Aprilia Racing Gresini, Espargaró dan Lowes, bergerak untuk pengembangan RS-GP 2017. Dalam tes Barcelona, Aprilia gunakan gearbox baru yang lebih mulus, dan lebih efisien pada pengoperasiannya. Pekerjaan dilakukan pada elektronik, terutama untuk meningkatkan performa dengan ban baru, sedangkan Aleix menguji fairing depan yang telah telah digunakan rekan setimnya Lowes saat balapan.

Selama dua hari tes, Espargaro telah menyelesaikan 83 lap, dengan berhasil mencatatkan waktu lap terbaik 1menit 44.852detik. Sam Lowes yang baru mendapatkan poin pada kejuaraan MotoGP pertamanya di Le Mans, catatkan waktu lap terbaik 1menit 46.298detik.

SSS Racing

“Pada awalnya saya sedikit berjuang untuk menyesuaikan dengan layout sirkuit yang baru, namun secara keseluruhan kami telah lakukan pekerjaan yang baik dengan RS-GP. Kami mulai dengan perbaikan pada rem, yang berhasil kami tingkatkan di hari kedua. Saya merasa baik, kami juga lakukan perbaikan pada elektronik. Saya tidak sabar untuk kembali balapan di sirkuit ini,” kata Aleix Espargaro usai tes di Barcelona.

“Dua hari terakhir ini adalah pengujian yang nyata bagi saya, kami mencoba banyak hal di motor untuk lanjutkan pengembangannya. Kami senang dengan hasilnya, kami tidak pernah menggunakan ban soft, untuk memperbaiki catatan waktu, tetapi kami berhasil memperbaiki kecepatan secara konstan. Saya rasa ini positif dan menanti balapan di Mugello, balapan di kandang Aprilia yang juga jadi satu sirkuit favorit saya,” kata Sam Lowes. (Deni)

GM-helm PARD