Ini Alasan Mengapa Quartararo Melorot Jauh Posisinya di MotoGP Aragon

Fabio Quartararo start dari pole dan finish ke-18 di Aragon | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Start dari pole position, Fabio Quartararo tidak bisa mempertahankan posisinya. Pembalap Perancis yang membela tim Petronas Yamaha SRT ini pada pertengahan balapan terus melorot posisinya.

Pertama dengan mudah diovertake oleh Alex Rins, lalu Joan Mir yang merupakan duet Ecstar Suzuki, dan akhirnya dia diovertake sangat banyak rider dan harus puas finish di posisi ke-18 dan tentunya tidak mendapatkan poin.

Baca Juga : Hasil Semua Kelas MotoGP Aragon 2020

Lalu apa sih yang menjadi penyebabnya? Ternyata tekanan ban depan yang menjadi masalahnya. “Ini sudah di luar kendali. Rasanya aneh. Saya pikir kami akan memiliki kecepatan untuk finish di 5 besar, tetapi itu tidak mungkin dengan masalah ini,” ungkapnya.

Quartararo saat crash di FP3 GP Aragon, ternyata itu bukan jadi penyebabnya | Foto : MotoGP

“Motor sudah tidak bisa dikendarai lagi. Itu adalah balapan di mana saya tidak belajar apa-apa untuk pertama kalinya dan sekarang kami harus menemukan solusinya,” tambah bocah 21 tahun ini yang dikutip BalapMotor.Net dari Speedweek.

Fabio Quartararo sendiri mengalami cedera pinggul setelah crash pada sesi FP3, tetapi hal tersebut ternyata tidak mempengaruhi akan penampilannya di race kemarin.

SSS Racing