Ini Alasan Ducati Tak Minat Lagi dengan Vinales!

Picture: Paolo Ciabatti

BalapMotor.NetPabrikan merah asal Italia, Ducati Corse pernah sangat tertarik dengan Maverick Vinales pada akhir tahun 2019. Akan tetapi saat itu Yamaha memperpanjang kontrak dengan Maverick pada Januari 2020 selama dua tahun hingga akhir 2022!

Akhirnya Ducati mempromosikan Danilo Petrucci ke tim kerja selama dua tahun. Sekarang, meskipun Vinales telah mengakhiri kontraknya dengan Yamaha untuk tahun 2022 di TT Belanda pada akhir Juni lalu, Ducati tidak menunjukkan minat lagi pada pembalap Spanyol itu.

Akhirnya Vinales pun telah memutuskan bergabung dengan pabrikan Aprilia untuk menjadi rekan setim dari Aleix Espargaro. Kabar terbaru sendiri Vinales pada beberapa pekan kedepan sudah akan menjajal RS-GP.

SSS Racing

“Kami telah tertarik pada Vinales di masa lalu. Tapi sekarang kami memiliki banyak pebalap Ducati yang terikat kontrak untuk masa depan,” tegas Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti dalam sebuah wawancara dengan SPEEDWEEK.com.

“Keempat tempat yang tersedia di kedua tim untuk 2022 sudah terisi. Hanya tempat kedua di tim VR46 yang masih terbuka sebelum balapan di Austria. Selain itu, tim pelanggan ini tidak bergantung pada pabrik dalam hal memilih pengemudi. Tapi jelas bahwa Marco Bezzecchi akan menjadi pilihan nomor 1,” jelas Ciabatti.

GM-helm PARD