Iker Lecuona Ungkap Perbedaan Pabrikan Honda dengan Tech3 KTM

Picture: Iker Lecuona

BalapMotor.Net – Pembalap baru tim Honda Racing Corporation (HRC) Iker Lecuona mengungkapkan tentang perbedaan tim barunya itu dengan tim lamanya Tech3 KTM. Pembalap Spanyol itu telah bersama KTM selama dua musim di MotoGP.

Dia telah menjalani 30 balapan dari 2019 hingga 2021. Dengan RC16, Lecuona berhasil enam kali masuk 10 besar. Musim ini dia akan hijrah ke World Superbike dan akan mengendarai CBR1000RR-R. Dia telah mencobanya akhir tahun dan awal tahun ini di Jerez.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Sulit untuk membuat perbandingan. Saya mendapat dukungan pabrik di KTM, tetapi saya tidak mengemudi untuk tim pabrikan. Misalnya, kami selalu mendapat suku cadang baru. Kami selalu mendapatkan segalanya, tapi itu tidak sama,” ujar Lecuona dilansir dari speedweek.

“Sekarang di Honda berbeda. Banyak orang Jepang bekerja di latar belakang, banyak orang mendengarkan saya di dalam kotak dan mencoba membantu saya. Saya merasa seperti pengemudi yang bekerja, yang sangat menyenangkan. Saya memiliki peluang yang sangat bagus di sini,” tambahnya.

Meski begitu, pembalap berusia 22 tahun itu mengaku lebih mendapat tekanan ketika bergabung dengan pabrikan Honda. “HRC mengharapkan hasil yang baik, sehingga tekanannya juga tinggi. Sekarang saya lebih tertekan dari pada di MotoGP, karena sekarang pabrik mengharapkan sesuatu dari saya,” jelasnya.

GM-helm VND Racing PARD