Iker Lecuona Jadi Pembalap Rookie di Portimao, Kok Bisa?

Iker Lecuona | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap Tech3 KTM Factory, Iker Lecuona belum tampil menjanjikan dalam dua balapan awal di sirkuit Losail Qatar. Pembalap asal Spanyol ini sementara masih nol poin.

Finis ke-17 dan jatuh menjadi awal yang baruk bagi rekan Danilo Petrucci ini. Dia pun sudah tak sabar untuk meraih hasil yang lebih baik di Grand Prix Portugal pekan depan. Salah satu masalah fisik akibat sindrom kompartemen sudah dioperasi.

“Setelah operasi saya Selasa lalu, lengan kanan saya semakin membaik setiap hari. Saya sudah mulai melakukan beberapa latihan dengannya. Saya tidak sabar untuk pergi ke Portugal dan saya yakin saya tidak akan jauh dari 100% di sana,” kata Lecuona dilansir dari GP-Inside.

Iker Lecuona | Foto: MotoGP
SSS Racing

Meski begitu, nampaknya Iker Lecuona tidak akan mudah untuk bersaing di sirkuit Portimao. Pasalnya, dia bisa disebut sebagai rookie di sirkuit ini. Sama seperti Jorge Martin, Marini dan Bastianini.

“Ini akan menjadi pertama kalinya balap MotoGP di Portimao, karena saya melewatkan final kejuaraan tahun lalu. Oleh karena itu, saya seperti rookie di sini. Saya sudah mengenal sirkuit ini sejak 2016, tetapi aspal berbeda dan KTM RC16 jelas merupakan motor yang sama sekali berbeda,” ungkapnya.

GM-helm PARD