Iannone Siap Hajar Pedrosa Di Valencia

BalapMotor.Net – Meski dunia MotoGP sedang panas dengan perseteruan Valentino Rossi dan Marc Marquez, Andrea Iannone lebih memfokuskan Seri terakhir MotoGP 2015 (8/11) di Ricardo Tormo, Valencia. Target kemenangan menjadi acuan bagi dirinya di akhir musim 2015.

Pembalap asal tim Ducati menjadikan Dani Pedrosa sebagai acuan sebenarnya. Hasil baik di beberapa balapan terakhir MotoGP 2015, menjadikan pembalap Repsol Honda sebagai acuan Iannone. Iannone sendiri ingin sekali mengalahkan pembalap asal Spanyol ini di seri 18. Sebab seri ini adalah seri penting bagi Andrea Iannone sendiri. Terlebih ada persaingan pribadi bagi keduanya di posisi klasemen MotoGP.

“ Bagi saya itu ( Sirkuit Valencia) sangat penting untuk menyelesaikan di posisi empat klasemen MotoGP 2015. Jadi saya akan fokus pada balapan, dan saya akan mencoba berada di depan Dani Pedrosa pada balapan nanti,” ujar Andrea Iannone kepada Crash.

SSS Racing

Saat ini keduanya sedang berebut posisi klasemen MotoGP. Sebelum balapan (25/10) di Sepang, Malaysia Andrea Iannone masih berada di posisi ke empat klasemen sementara. Namun atas keberhasilan Dani Pedrosa sebagai yang tercepat di negri Jiran Malaysia, Andrea Iannone harus lengser turun di posisi ke lima klasemen sementara. Dani Pedrosa saat ini berada di posisi ke empat berbeda dua poin dengan Andrea Iannone di posisi ke lima. Namun Andrea Iannone akan bertekat merebut kembali posisi di posisi ke empat dari tangan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa.

“ Saya pikir bahwa GP 2015 memiliki potensi yang baik terutama di Valencia. Saya akan mencoba mengejar terlebih perbedaannya saat ini hanya dua poin dari Pedrosa. Bagi saya posisi ke empat di klasemen kejuaraan sangat pentung. Jadi saya fokus pada balapan dan saya akan mencoba berada di depan Dani Pedroa,” tutup Iannone. [ Dewa ] foto : MotoGP

GM-helm PARD