HRC Perpanjang Kontrak Pedrosa Hingga 2018

Sumber: http://www.motogp.com
GM-helm

BalapMotor.Net – Rumor bahwa Pedrosa akan hengkang ke Yamaha akhirnya terjawab, sang rider justru lebih setia bersama Honda yang telah membesarkan namanya, Dani Pedrosa akan terus bersama Tim Repsol Honda hingga 2018, tentu ini akan mempertahankan hubungan keduanya yang telah dibangun 13 tahun lamanya.

HRC secara resmi mengumumkan perpanjangan kontraknya dengan Dani Pedrosa selama dua tahun kedepan. Kedua belah pihak telah capai kata sepakat jelang GP akhir pekan ini.

Pedrosa telah menjadi pembalap Honda selama kariernya di dunia balap, dimulai debutnya di kelas 125cc. Setelah juara di kelas 125cc, namanya naik ke 250cc dan setelah mendapatkan dua kali gelar Juara Dunia, Pedrosa pun akhirnya naik ke kelas MotoGP dan bergabung dengan Tim Repsol Honda.

Sang pembalap Spanyol ini telah mencatatkan podium yang lebih banyak dibandingkan dengan pembalap Honda lainnya, sang rider telah mencatatkan total 142 kali naik podium, 51 diantaranya juara, hanya berbeda lebih sedikit dari rekor pembalap Honda Mick Doohan.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan kontrak baru bersama Honda, dan saya mengucapkan terima kasih kepada Honda atas kepercayaannya terhadap saya, yang masih menginginkan saya menjadi rider Honda dua tahun kedepan. Saya senang semuanya berjalan dengan cepat, saat ini saya hanya ingin fokus pada balapan, dan menampilkan yang terbaik pada GP Italia nanti,” ujar Dani Pedrosa.

“Kami sangat senang bisa memperbaharui kontrak Dani Pedrosa, dan kami sangat menghargai loyalitasnya terhadap tim, dan kami telah bekerja sama untuk waktu yang lama, karena kami selalu melihat Dani bersemangat dan memiliki dedikasi yang tinggi. Pengalamannya tentu akan membantu kami untuk lebih mengembangkan motor lagi, dan kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik untuk membantu Dani di tiap kali balapan,” tambah Shuhei Nakamoto selaku bos Tim Honda Repsol. (Deni)

SSS Racing