Hiroshi Aoyama Turun di MotoGP Jepang, Gantikan Jack Miller Yang Cedera

hiroshi-aoyama-turun-di-motogp-jepang-gantikan-jack-miller-yang-cedera
Aoyama jadi pembalap pengganti Jack Miller di MotoGP Jepang | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Marc VDS memutuskan untuk menjadikan Hiroshi Aoyama sebagai pembalap pengganti dari Jack Miller yang alami patah kaki, untuk hadapi MotoGP Jepang akhir pekan depan. Ini menjadi penampilan GP pertamanya sejak balapan di Malaysia tahun lalu.

“Pertama saya ingin agar Jack cepat pulih dan saya harap dia fit untuk balapan di kandangnya sendiri di Philip Island. Tidak ada gunanya jadi pembalap pengganti dari pembalap yang cedera, tetapi saya berharap bisa lakukan yang terbaik untuk Jack dan tim di Motegi. Saya ingin berterima kasih kepada Michael Bartholemy dan Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS karena memberikan kesempatan balapan di depan fans Jepang,” kata Hiroshi Aoyama.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya belum turun balapan pada musim ini, jadi perlu waktu untuk mengembalikan perasaan. Faktanya saya sudah mengenal banyak kru, yang tentunya akan membantu, karena mereka juga memiliki pembalap berpengalaman sekelas Tito Rabat. Saya tak sabar menunggu akhir pekan depan,” tambahnya.

Michael Bartholemy juga cukup senang memberikan kesempatan ini kepada pembalap asal Jepang untuk bisa kembali turun balapan, tentu harapannya adalah mampu berikan yang terbaik bagi tim.

“Pertama saya ingin ucapkan terima kasih kepada Hiroshi karena berkenan untuk menggantikan posisi Jack di Motegi. Saya menyambut Hiroshi di tim ini, tentu ini bukan hal baru, karena dia sudah pernah bekerja dengan banyak staf teknis kami. Saya yakin dia akan melakukan pekerjaan ini dengan baik, dan tentunya saya harap dia menikmati balapan di kandangnya sendiri,” ucap Michael Bartholemy.

Aoyama akan satu tim dengan Tito Rabat di Motegi. “Motegi adalah sirkuit yang rumit dengan banyak pengereman, tetapi saya yakin dengan kru saya, kami dapat dengan cepat menemukan set up yang pas dan bisa meraih posisi terbaik di sesi kualifikasi nanti, yang terpenting adalah jangan pernah berhenti dan harus mampu menyelesaikan balapan,” kata Tito Rabat. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD