Hasil Tes MotoGP Misano: Ducati Bagnaia Belum Terbendung!

Francesco Bagnaia | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Dua hari setelah putaran ke-14 MotoGP di sirkuit Misano, San Marino pekan kemarin, tes bersama dilakukan ditempat yang sama. Hampir semua pembalap ikut melakukan tes tersebut demi melakukan set up terbaik pada perangkat baru motornya.

Selain itu, beberapa pabrikan juga menjajal spek terbaru untuk MotoGP 2022. Seperti yang dilakukan Honda bersama Marc Marquez. Hal yang sama juga dilakukan oleh juara dunia bertahan Suzuki. Pemimpin klasemen saat ini Fabio Quartararo juga siap menjajal M1 untuk tahun depan.

Marc Marquez | Pic: MotoGP

Disisi lain, dalam tes tersebut tak hanya pembalap resmi yang mencoba, tapi pembalap penguji pun ikut hadir, seperti  Michele Pirro (Ducati) dan Dani Pedrosa (KTM). Nah, di hari pertama kemarin Francesco Bagnaia sukses menjadi yang tercepat, meskipun catatan waktunya belum melampaui rekornya sendiri.

Dani Pedrosa KTM
SSS Racing

Pembalap Ducati Lenovo Team asal Italia itu unggul dari Pol Espargaro (Repsol Honda Team) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini). Bagnaia dan rekan setimnya Jack Miller sedang menguji beberapa aero baru. Hal itu juga dilakukan oleh Jorge Martin.

Berikut Hasil Tes MotoGP Misano Day 1:

GM-helm PARD