Hasil Positif Saat FP Hari Pertama, Johann Zarco Optimis di MotoGP Australia Mampu Raih Hasil Terbaik

hasil-positif-saat-fp-hari-pertama-johann-zarco-optimis-di-motogp-australia-mampu-raih-hasil-terbaik
Zarco raih hasil positif di hari pertama FP MotoGP Australia, buat dirinya optimisi hadapi race | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Johann Zarco tampil cukup baik di sesi FP hari pertama MotoGP Australia, pembalap satelit Yamaha mampu jadi tercepat kedelapan waktu gabungan FP1 & FP2.

Zarco jadi tercepat kedua saat di FP1 dengan catatan waktu 1menit 29.695detik. Meski catatan waktunya dipertajam saat tampil FP2 dengan catatan waktu 1menit 29.667detik, tetapi belum mampu membawanya raih posisi lebih baik. Hasil itu tetap membuat Zarco cukup puas di FP hari pertama, dan dirinya optimis menghadapi balapan.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Ini adalah hari yang baik dan saya senang bahwa saya mampu tampil dengan cepat. Motor bekerja dengan baik dan saya bisa menaklukan setiap lap dengan cepat, jadi saya yakin untuk hadapi balapan nanti,” kata Johann Zarco.

“Kami dan tim bekerja untuk tampil lebih cepat lagi di sesi sore hari, tetapi hal serupa juga dilakukan oleh tim lain. Ini berarti tidak akan mudah untuk bisa meraih hasil yang positif, kita harus terus melakukan perbaikan demi bisa finish di posisi terbaik saat balapan,” tambahnya.

Pembalap berkebangsaan Perancis ini cukup senang dengan performa motornya apalagi di sirkuit Phillip Island terbukti motornya tak ada masalah selama sesi FP hari pertama, meski begitu Zarco sendiri mengatakan kalau besarnya angin di sirkuit menjadi salah satu tantangan terbesarnya.

“Saya pikir masalahnya ada pada stabilitas, karena di sirkuit ini angin cukup besar dan kita juga tampil cepat, jadi ini membuat motor sedikit hilang keseimbangan, saya akan coba untuk memperbaiki ini,” papar Zarco. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD