Hasil Buruk Rossi di 2020 Tak Berpengaruh, Alex Hofman : Dia Di Atas Segalanya!!

Valentino Rossi jalani musim terburuk di 2020 | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Berakhir pada klasemen ke-15 MotoGP membuat musim 2020 merupakan musim terburuk bagi seorag Valentino Rossi. Pembalap 41 tahun ini hanya sekali podium dan sempat absen dua ronde karena positif covid-19.

Meski demikian, mantan pembalap MotoGP asal Jerman yaitu Alex Hofmann ternyata tidak menganggap hal tersebut membuat Rossi turun kastanya. “Dia di atas segalanya,” ungkap Alex Hofmann.

Hofmann yang terakhir balap MotoGP pada 2007 ini juga mengomentari Rossi yang akan beralih ke tim satelit Yamaha di 2021. “Mungkin di sana dia akan menemukan api lagi untuk naik ke podium. Tetapi jika semuanya berjalan dengan baik, dia masih bisa mengincar kemenangan,”tambahnya.

Alex Hofmann saat di Kawasaki MotoGP
SSS Racing

Mantap pembalap Kawasaki MotoGP berusia 40 tahun ini juga berharap Rossi akan mengambil alih tim VR46 dalam dua tahun ini. Ini tentunya agar balap MotoGP tetap seru meskipun nantinya ditinggal Rossi, tetapi tim balapnya tetap ada dalam gelaran MotoGP.

“Kami berharap dalam dua tahun dia akan benar-benar mengambil alih tim MotoGP dan kami akan memilikinya di sana sebagai manajer tim. Dia milik paddock, jutaan orang di seluruh dunia ingin tetap melihatnya di sana,” terang Hoffmann yang kini jadi komentator MotoGP di TV Jerman ini.

GM-helm PARD