Hanya Bastianini yang Bisa Hancurkan Dua Motor Sebelum Satu Lap

Enea Bastianini terjatuh sebelum start

BalapMotor.Net – Kejadian aneh terjadi sebelum race MotoGP di sirkuit Mugello, Italia (30 Mei). Adalah Enea Bastianini (Tim Avintia Esponsorama) yang mengalami tragedi dan kejadian langka tersebut.

Enea Bastianini terkapar beserta motornya saat kembali dari lap pemanasan ke grid start untuk memulai balapan. Pembalap muda itu terlambat menyadari bahwa orang di depan, Johann Zarco, sedang melakukan perlambatan untuk mempersiapkan start.

Enea Bastianini terjatuh sebelum start

Pembalap Italia itu berusaha mencegah yang terburuk dengan pengereman darurat. Namun, setelah bertabrakan dengan Zarco, dia menerbangkan motornya dengan kecepatan tinggi dan mendarat di aspal.

SSS Racing

Setelah beberapa saat shock, Bastianini berlari kembali ke pitnya untuk ganti dengan motor kedua. Namun saat mencoba membatasi kerusakan dan memperbaiki posisi, Bastianini terjatuh lagi di lap 1, yang akhirnya mengakhiri balapannya. Alhasil, dua motor dirusak sekaligus.

Enea Bastianini (Tim Avintia Esponsorama)

“Dengan hilangnya Jason Dupasquier, hari Minggu itu sangat berat bagi kami semua. Balapan juga tidak berjalan sesuai rencana. Pada lap pemanasan, di pintu keluar tikungan terakhir, saya menyentuh Zarco dan saya tidak bisa mencegah jatuh,” kata Bastianini dilansir dari speedweek.com.

“Kemudian saya berlari ke jalur pit secepat mungkin dan mengambil motor kedua, tapi saya terjatuh untuk kedua kalinya di tikungan pertama. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk tampil lebih baik di Barcelona dan saya akan berusaha mempersiapkan sebaik mungkin untuk segalanya karena kami tahu kami bisa cepat dan kompetitif,” pungkasnya.

GM-helm PARD