GP Styria: Quartararo Berharap Hujan Deras Sekalian

Picture: MotoGP

BalapMotor.Net Pemimpin Kejuaraan Dunia MotoGP Fabio Quartararo harus puas dengan tempat ketiga dalam kualifikasi Grand Prix Styria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria (Sabtu, 7 Agustus).

Sebenarnya Quartararo sempat mencetak waktu tercepat di lap terakhir dengan 1 menit 22,958 detik. Namun waktu itu dihapus karena pembalap Prancis ini melanggar batas lintasan pada tikungan ke-9.

Alhasil Quartararo harus puas di belakang Jorge Martin dan Francesco Bagnaia. “Sangat penting untuk mendapatkan tempat di barisan depan. Saya juga mencoba ban belakang yang keras, tetapi tidak begitu bagus. Tapi Hasilnya memuaskan dan senang melihatnya di waktu 1:22 menyala di dasbor,” ungkap Quartararo.

Fabio Quartararo ( Monster Yamaha MotoGP)
SSS Racing

Lebih lanjut, dalam race hari Minggu ini perkiraan kondisi cuaca di Spielberg nampaknya akan turun hujan. Fabio sendiri mengaku cukup kesulitan bila harus balapan basah, namun bila terjadi dia ingin hujan yang deras sekalian.

“Jika tetap kering, tentu saja akan jauh lebih baik bagi saya. Tapi saat hujan, itu berlaku untuk semua orang. Saya mungkin memiliki lebih banyak masalah, tetapi kami akan tetap melakukan yang terbaik. Dan kami memiliki perasaan yang luar biasa ketika hujan turun sangat deras. Jadi kalau hujan, maka mudah-mudahan sangat deras,” tambahnya dilansir dari speedweek.

GM-helm PARD