GP Portugal: Saatnya Morbidelli Melawan! Dia Punya Data Bagus Tahun Lalu

Franco Morbidelli |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Franco Morbidelli punya ambisi dalam putaran ketiga MotoGP 2021 dengan tajuk Grande Prémio 888 de Portugal akan berlangsung di sirkuit Portimao (16-18 April) pekan ini.

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengawali musim dengan buruk. Dari dua balapan di sirkuit Losail, Qatar, Franky hanya meraup 4 poin saja. Posisi klasemen sementara pun hanya di peringkat 15.

Nah, jelang GP Portugal besok Franky bertekad melaju ke arah yang lebih baik. Maksud kata dia berharap bisa bersaing lagi di barisan depan. Sesuatu yang tak begitu sulit bagi pembalap binaan VR46 Academy itu.

Franco Morbidelli |Foto: MotoGP
SSS Racing

Pasalnya pada musim lalu, dia keluar sebagai runner-up di sirkuit tersebut. Itu jadi modal yang bagus bagi Franco Morbidelli di balapan besok. “Setelah naik podium di Portugal tahun lalu, saya berharap kami bisa mendapatkan kembali kecepatan kami dan bersaing untuk hasil yang bagus,” kata Franky dilansir dari GP-Inside.

“Kami memiliki data dari tahun lalu dan kami tahu kami cepat, jadi setidaknya kami memiliki sesuatu untuk digunakan sebagai perbandingan. Kami juga telah mencoba memahami apa yang terjadi dengan set-up motor di Qatar. Semoga kami telah menemukan beberapa perbaikan dan dapat melanjutkan ke arah yang positif di akhir pekan ini,” harap Franco Morbidelli.

GM-helm PARD