GP Mugello: Vilanes Kali Ini Lebih Pede Dari Quartararo

Pic: YamahaMotoGP

BalapMotor.Net – Putaran ke-6 Kejuaraan Dunia MotoGP yang akan berlangsung di sirkuit Mugello, Italia akhir pekan ini (28-30 Mei) nampaknya akan menjadi hari yang sulit untuk punggawa pabrikan Yamaha.

Terlepas dari bayang-bayang Ducati yang selalu mendominasi, Yamaha terakhir menang di Mugello terjadi pada tahun 2016. Ketika itu Jorge Lorenzo berhasil mengalahkan Marc Marquez lewat pertarungan sengit.

Setelah itu, Ducati selalu juara sampai 2019. Ketika tahun 2020 lalu tidak ada balapan disana, tentunya tahun ini akan sangat dinantikan pertarungan di sirkuit yang mempunyai trek lurus dengan lebih dari 1km itu.

Fabio Quartararo & Vinales | Foto: yamahamotogp
SSS Racing

“Tidak pernah datang ke sini tahun lalu membuat acara ini istimewa. Selain fakta bahwa itu adalah GP kandang tim,” kata pemimpin klasemen sementara, Fabio Quartararo yang belum pernah meraih podium di Mugello. Posisi terbaik hanya ke-5 itu pun saat di Moto2.

Sedangkan rekan satu tim, Maverick Viñales punya motivasi dan kepercayaan diri lebih. Selain menyukai sirkuit Mugello, Vinales juga baru saja resmi menjadi seorang ayah beberapa hari lalu.

“Itu salah satu trek favorit saya di kalender. Saya biasanya selalu cepat. Kami memiliki level dan kecepatan. Waktu kami akan tiba dan kami akan berjuang di setiap balapan,” ungkap Maverick Viñales dilansir deri corsedimoto.

GM-helm PARD