GP Mugello: Tuan Rumah Petrux Justru Pesimis, Padahal Juara 2019

Danilo Petrucci | Foto: GP-Inside

BalapMotor.Net – Akhir pekan ini Kejuaraan Dunia MotoGP akan berlanjut di sirkuit Mugello, Italia (29-30 Mei). Putaran ke-enam tersebut akan menjadi partai kandang bagi Danilo Petrucci.

Pembalap KTM tersebut merupakan juara di Mugello pada 2019. Waktu itu bersama pabrikan merah asal Bologna, Ducati. Memenangkan pertarungan dengan Dovizioso dan Marquez.

“Saya sangat, sangat senang bisa kembali ke Mugello, salah satu sirkuit favorit saya. Terakhir kali saya di sana saya memenangkan perlombaan yang merupakan kenangan yang bagus. Saya sangat suka sirkuit ini, saya telah berkendara ke sana berkali-kali di masa lalu jadi saya sangat mengetahuinya,” ujar Petrucci dilansir dari GP-Inside.

Danilo Petrucci (Tech3 KTM Factory Racing MotoGP)
SSS Racing

Namun, tahun ini Petrux merasa pesimis dan sulit untuk mengulang kesuksesan dua tahun lalu. Pasalnya, Petrux masih keteteran dengan KTM RC-16. Raihan terbaik hanya di GP Le Mans dengan finis peringkat 5 besar.

“Ini tentu akan lebih sulit daripada di Le Mans, karena ada garis lurus yang panjang di mana kami membutuhkan akselerasi yang baik, tetapi kami sedikit menderita di area ini tahun ini. Jadi akan sulit, tapi di sisi lain, saya sudah tidak sabar untuk naik Mugello lagi,” jelasnya.

GM-helm PARD