GP Misano Jadi Balapan Terakhinya, Dovizioso Hanya Start Dari Grid Ke-18

Andrea Dovizioso harus rela start dari grid belakang di balapan terakhirnya. | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Balap di GP Misano menjadi tempat dimana Andrea Dovizioso akan menjalani balapan terakhirnya. Dovi bakalan resmi pensiun setelah menyelesaikan balapan akhir pekan ini.

Namun sayangnya, menjalani balapan terakhirnya, Dovi harus start dari grid yang tidak terlalu bagus. Pembalap asal Italia ini harus start dari grid ke-18 pada balapan besok (4/9).

LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap yang members Tim WithU RNF Yamaha ini hanya mampu mencetak best time 1 menit 32.663 detik dan lebih lambat 0.702 detik dari Jack Miller (Ducati Lenovo Team) yang merupakan rider tercepat dalam sesi QTT beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Dovizioso nampaknya cukup menikmati balapan terakhirnya di Misano. Ternyata di Misano juga merupakan tempat dimana balapan pertama bagi pembalap berusia 36 tahun dan sudah 20 tahun tempur di ajang MotoGP all class ini.

“Saya sangat senang bisa menyelesaikan karir saya di sini, di mana itu dimulai dan itu benar-benar dimulai di sini di Misano, karena balapan roda besar pertama saya di sini, di Aprilia Challenge pada tahun 2000, dan saya memenangkan balapan, itu keren,” ungkap Andrea Dovizioso yang dikutip penulis dari Speedweek.

GM-helm VND Racing PARD