GP Jerman: Kesempatan Petrucci Melawan Tekanan

Danilo Petrucci | Pic: Tech3 Racing

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MotoGP akan berlanjut akhir pekan ini dalam Ronde 8 Liqui Moly Motorrad Grand Prix Deutschland yang akan berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman (18-20 Juni 2021).

Balapan kali ini menjadi kesempatan yang bagus bagi Danilo Petrucci untuk unjuk gigi dan menampilkan aksi terbaik. Setelah Tech3 KTM memastikan kedatangan Remy Gardner untuk musim depan, pastinya nasib Danilo Petrucci berada dalam tekanan.

Petrux harus bersaing dengan Iker Lecuona dalam perebutan satu kursi untuk 2022. Seri Sachsenring ini menjadi tempat yang pas bagi Petrux untuk membuktikan diri kalau ia layak bertahan dan tetap menjadi andalan.

Danilo Petrucci
SSS Racing

“Sachsenring trek kecil, saya sangat suka dan merasa cocok. Jadi kami tidak memiliki trek lurus yang panjang, yang membuatnya sedikit lebih mudah bagi kami. Saya pikir kami bisa sangat cepat di sana dan ini adalah kesempatan bagus untuk menunjukkan kemajuan kami akhir pekan ini,” kata Petrucci dilansir dari Crash.

Sementara itu bos tim mengungkapkan dua seri berikutnya termasuk Sachsenring akan menjadi salah satu penentuan. “Kami memasuki momen terakhir paruh pertama musim ini. Jelas dua balapan berikutnya sebelum jeda akan sangat penting, kita tahu bahwa seluruh grid MotoGP sedang bersiap untuk musim depan,” jelas Hervé Poncharal.

GM-helm PARD