GP Catalunya: Pembuktian dan Misi Pol Espargaro di Partai Kandang

Pol Espargaro | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Digadang-gadang menjadi pembalap yang cepat beradaptasi dengan RC213V, namun Pol Espargaro nyatanya belum mampu bersaing di barisan depan. Intinya Pol masih kesulitan.

Lihat saja hasilnya dari enam putaran yang sudah berlangsung. Pol Espargaro finis terbaik hanya di posisi ke-8 yang ia cetak di putaran pembuka Losail, Qatar dan putaran 4 di Le Mans, Prancis. Selebihnya posisi 10, 13 dan posisi 12 yang baru saja ia dapatkan di Grand Prix Mugello akhir pekan kemarin (30 Mei).

Pol juga sekali gagal menyelesaikan balapan. Nah, sekarang Pol Espargaro harus membuktikan kualitas dirinya di Grand Prix Barcelona di sirkuit Catalunya yang merupakan partai kandang baginya. Apa lagi pembalap Repsol Honda tersebut sangat suka dengan sirkuit itu.

Pol Espargaro & Marc Marquez (Repsol Honda Team)
SSS Racing

“Setelah balapan yang sulit, terkadang hal terbaik yang harus dilakukan adalah membalap di minggu berikutnya. Kami harus terus bergerak maju. Kami akan fokus total dan membuat kemajuan. Di Mugello kami telah menemukan beberapa hal yang akan membantu kami bergerak maju,” ungkap Pol di lansir dari GP-Inside.

“Balapan kandang selalu spesial, meski tidak semua fans bisa bersama kami tahun ini. Montmelo benar-benar istimewa bagi saya, tumbuh begitu dekat dan menjadi tempat saya melakukan debut kejuaraan dunia pada tahun 2006, membalap di sini adalah sesuatu yang tak terlukiskan. Kami terus bekerja, untuk maju, untuk bergerak maju!” tambah adik dari Aleix Espargaro itu.

GM-helm PARD