Giliran Joan Mir Sindir Marc Marquez Karena Dibuntutin

Joan Mir dan Marc Marquez | Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Marc Marquez kembali membuat kesal pembalap lain. Kali ini menimpa Joan Mir, juara bertahan dari Suzuki Ecstar. Itu terjadi saat FP4 MotoGP di sirkuit Misano, San Marino (Sabtu, 18 September).

Marc Marquez kembali mengeluarkan jurus yang sudah beberapa kali dia lakukan, yaitu membuntuti pembalap didepannya. Joan Mir adalah korban berikutnya setelah sebelumnya Maverick Vinales sudah mengalami saat Grand Prix Mugello.

“Semua pilot tahu apa yang dibutuhkan Marc, bukan? Saya percaya dia masih membutuhkan roda untuk menjadi kuat. Saya merasa sulit untuk memahami bagaimana juara dunia delapan kali tidak dapat melakukan pekerjaannya sendiri,” kata Joan Mir saat konferensi pers pasca-Q2.

Joan Mir | Pic: MotoGP
SSS Racing

“Tapi ini adalah permainan yang masih dia suka mainkan. Hari ini adalah saya, jadi saya mencoba melakukan pekerjaan saya, saya tidak keberatan memiliki seseorang di belakang, saya mencoba memberikan 100% dan bekerja untuk balapan,” lanjut Mir dilansir dari gp-inside.

Dalam putaran ke-14 MotoGP Misano ini, Joan Mir besok akan melakukan start dari posisi ke-11. Hasil yang cukup berat bagi pembalap Spanyol itu karena lawan klasemen Bagnaia dan Quartararo berada di gird terdepan.

Joan Mir | Pic: MotoGP

“Q2 tidak berjalan dengan baik. Pada lari pertama, saya mengalami masalah dengan tekanan ban depan, dan kemudi saya menutup. Saya memutuskan untuk pulang. Ketika mereka memasang ban lain, terjadi kesalahan pahaman pada dasbor,” jelas Mir.

Tim Suzuki Ecstar mengakui kesalahan mereka dan meminta maaf untuk itu. “Suzuki meminta maaf kepada saya, Itu adalah kesalahan kotak, itu terjadi, penting untuk membicarakannya dan memahaminya agar tidak terjadi lagi,” pungkas Joan Mir.

GM-helm PARD