Gantikan Dovizioso, Cal Crutchlow Balapan Sambil Menyiapkan Motor Tahun Depan

BalapMotor.Net – Selain Stefan Bradl di Honda, Cal Crutchlow di Yamaha juga akan menjadi pembalap pengganti. Itu setelah Andrea Dovizioso dari tim WithU RNF akan mengundurkan diri setelah GP Misano.

Enam balapan tersisa musim ini pun akan dilanjutkan oleh Crutchlow selaku penguji Yamaha. Sebelumnya Cal juga sudah menjalani tugas ini di tahun lalu ketika menggantikan Franco Morbidelli dan Maverick Vinales.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Tidak mudah untuk kembali. Cara orang-orang berlari sekarang, mereka sangat cepat. Saya tidak punya ekspektasi. Enam balapan dalam delapan minggu. Saya masih memiliki dua tes yang harus dilakukan, itu akan menjadi waktu yang menegangkan,” kata Cal.

Cal Crutchlow (Yamaha MotoGP)

Namun, pembalap asal Inggris berusia 35 tahun tersebut punya misi dan tujuan yang lain. Jadi tidak hanya balapan semata, akan tetapi ia juga akan mencari data serta mencoba beberapa hal baru pada Yamaha M1 untuk digunakan pada 2023.

“Kami harus memanfaatkan periode ini untuk mengevaluasi banyak hal. Kami fokus pada motor 2023 untuk membuatnya lebih baik untuk pembalap pabrikan,” jelas Cal Crutchlow dilansir dari corsedimoto.

GM-helm VND Racing PARD