Galang Hendra Optimis Lebih Baik di WorldSSP Jerez Akhir Pekan Ini

GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap asal Bantul DIY yaitu Galang Hendra Pratama akan kembali beraksi pada gelaran dunia World Supersport 600cc (WorldSSP) ronde kedua 2020 yang akan berlangsung akhir pekan ini (1-2/8) di sirkuit Jerez, Spanyol.

Galang yang membela tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing ini sebelumnya melakukan pemanasan dengan mengikuti kejuaraan Spanish Superbike (ESBK) yang berlangsung di sirkuit De Navarra, Spanyol akhir pekan lalu (25-26/7).

Gelaran tersebut tentunya menjadi pemanasan Galang yang sebelumnya berada di kediamannya di Bantul, DIY karena adanya pandemi Covid-19 dan tidak melakukan latihan balap dengan motor spek Supersport 600cc.

“Balap ESBK yang saya jalani minggu lalu menjadi pengalaman dan modal yang baik bagi saya secara mental mupun fisik untuk menghadapi balap World Supersport dengan 2 Race. Sehingga saya menjadi lebih optimis dan positif utk mendapatkan hasil balap yg lebih baik dari seri sebelumnya,” Ungkap Galang Hendra Pratama.

Perlu diketahui juga bahwa Galang mempunyai track records baik di sirkuit Jerez. Galang pernah jadi jawara pada race WorldSSP300 tepatnya pada 2017. Pada waktu itu, Galang tampil wildcard dan bisa unjuk gigi di sirkuit yang terkenal sulit tersebut.

Tonton Juga : 

SSS Racing