Gagal Finish di Le Mans, Ini Komentar Mario SA

Aksi Mario SA di Le Mans, foto : AHM
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap belia asal Magetan, Jawa Timur yaitu Mario Suryo Aji akhirnya tidak dapat meraih poin pada laga FIM Moto3 Junior Championship di Le Mans (18/5). Pada balapan yang berlangsung bersamaan dengan gelaran MotoGP Le Mans ini, Mario terjatuh dan gagal finish.

Pada gelaran kali ini sendiri, Mario harus cepat beradaptasi dengan sirkuit legendaris yang ada di Perancis ini. Karena pada kelas yang diikuti Mario SA hanya ada sesi Q1,Q2 untuk penentuan posisi grid start lalu sesi Warm Up dan race. Tentunya Mario yang baru pertama kalinya balap di Le Mans harus bisa cepat beradaptasi.

Pada sesi Q1 Mario berada di posisi ke-22, lalu diperbaikinya di Q2 dan naik di posisi ke-16. Pada sesi Warm up sendiri Mario naik di posisi ke-14. Sayangnya pada saat race yang berlangsung dalam kondisi basah dan tentunya ini menguntungkan Mario, bocah 15 tahun ini tertabrak pembalap lain.

“Saya tadi percaya diri bisa membalap dengan baik. Tetapi, saya tertabrak pebalap lain pada lap pertama dan saya terjatuh. Jika tidak mengalami hal itu, saya rasa saya akan bisa bergabung dengan rombongan terdepan. Saya sangat tidak beruntung hari ini, tetapi saya juga belajar banyak pada akhir pekan ini di sirkuit yang baru buat saya. Kami akan berusaha membalap lebih baik pada balapan selanjutnya” Ujar Mario.

Lanjutkan di putaran selanjutnya Mario, salam #JadilahJuara. | Luvo

SSS Racing