Gagal di MotoGP Musim Ini, Tom Luthi Putuskan Balik ke Moto2 Lagi Gabung Dynavolt Impact Musim Depan

gagal-di-motogp-musim-ini-tom-luthi-putuskan-balik-ke-moto2-lagi-gabung-dynavolt-impact-musim-depan
Tom Luthi balik ke Moto2 musim depan | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Tom Luthi memutuskan untuk kembali turun di Moto2 pada musim depan, setelah gagal di MotoGP musim ini. Sebagai rookie yang bergabung dengan Marc VDS, Luthi belum bisa meraih poin sejak balapan pertama dan sering kali alami crash.

Pindah ke kelas utama musim ini, tak membuat pembalap berusia 31 tahun asal Swiss mampu bersinar, justru dirinya seperti sulit untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya seperti apa yang ia tampilkan selama turun di Moto2, Luthi selalu alami kesulitan untuk beradaptasi dengan Honda RC213V.

Marc VDS kemungkinan tak turun di MotoGP musim depan, Luthi pun lebih memilih gabung dengan Dynavolt Intact GP dan fokus untuk kembali mematangkan potensinya di Moto2 mulai musim depan, sebelum akhirnya siap kembali ke MotoGP jika nantinya ada tim yang memberikan tawaran.

SSS Racing

“MotoGP tetap menjadi mimpi yang harus saya wujudkan, tetapi kondisinya tidak terasa mudah bagi saya dalam beberapa bulan terakhir. Sekarang saya senang ada kesempatan terbuka untuk beberapa tahun kedepan. Dynavolt Intact GP adalah tim yang kuat dan sangat terorganisir, saya meyakini bahwa tim ini memiliki performa yang baik,” ujar Tom Luhti.

Berdasarkan rilis resmi yang dikeluarkan Dynavolt, Luthi akan membalap untuk satu musim penuh di 2019 dan kemungkinan juga pada musim selanjutnya. Luthi menggantikan posisi Xavi Vierge dan akan menjadi rekan satu tim dari Marcel Schrotter. Vierge yang saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Moto2, dikonfirmasi akan gabung Marc VDS musim depan, dan menjadi tandem bagi Alex Marquez. [DK]

GM-helm PARD