Gabriel Rodrigo dan Riccardo Rossi Hijrah ke Gresini Racing Musim Depan, Susunan Pembalap Sudah Lengkap

gabriel-rodrigo-dan-riccardo-rossi-hijrah-ke-gresini-racing-musim-depan-susunan-pembalap-sudah-lengkap
Gabriel Rodrigo hijrah ke Gresini Racing musim depan | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Gabriel Rodrigo dan Riccardo Rossi hijrah ke Gresini Racing, setelah pembalap mereka dipastikan promosi ke Moto2 musim depan. Rodrigo merupakan pembalap yang kenyang pengalaman di Moto3 setelah menghabiskan empat musim mengendarai KTM, sementara Rossi merupakan debut setelah sebelumnya turun di CIV dan CEV.

“Saya menunggun berbulan-bulan untuk proyek baru ini, ini kesempatan yang sempurna untuk karir saya. Bergabung dengan tim papan atas dan memiliki gengsi tinggi seperti Gresini Racing benar-benar fantastis,” kata Gabriel Rodrigo.

“Saya sangat berterima kasih kepada Fausto karena mempercayai saya dan saya yakin kami akan melakukan hal-hal hebat bersama. Saya akan bekerja dan berjuang keras untuk menjadikan musim depan menjadi luar biasa bagi kita semua,” tambahnya.

Rossi akan turun di kejuaraan Moto3 selama satu musim penuh setelah sebelumya bersaing di kejuaraan CIV dan CEV, menariknya ia akan menggunakan nomor yang sama dengan Mattia Pasini. Ternyata itu karena Pasini merupakan mentor pertamanya.

“Saya sangat senang dan ingin ucapkan terima kasih kepada Fausto dan keluarga atas kesempatan besar ini. Saya ingin berada di posisi sepuluh besar di debut saya turun di kejuaraan ini dan pastinya akan senang bisa menjadi Rookie of the Year. Saya tidak sabar untuk memulainya. Saya akan memilih nomor 54 karena Mattia Pasini adalah mentor pertama saya. Saya juga menggunakan nomor ini ketika saya membuat debut CEV saya sebagai wildcard bersama Tim Gresini,” ucap Riccardo Rossi.

Musim depan tampaknya Gresini benar-benar tampil dengan lebih fresh, setelah menghadirkan dua pembalap muda berbakat, sponsor baru juga akan dihadirkan, Kommerling akan menggantikan Del Conca yang menjadi sponsor tim musim ini.

“Saya senang dengan line-up baru ini, Gabriel akan jalani debutnya dengan Honda dan tim, tetapi ia sudah memiliki banyak pengalaman, kami percaya dia bisa menjadi salah satu tokoh protagonist di kejuaraan ini,” kata Fausto Gresini.

“Riccardo adalah pembalap muda yang memulainya dari CIV ke kejuaraan dunia. Ini kelanjutan dari filosofi milik Bastinanini, Diggia, Baldassarri, Antonelli yang memulai karirnya seperti ini, kami berharap Riccardo juga bisa bersinar. Kami yakin dengan Rodrigo, tahun depan kami juga akan andalkan Kommerling jadi sponsor baru yang kerjasamanya akan berlangsung selama tiga tahun. Ini adalah sesuatu yang penting, kami akan sambut semuanya di 2019,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm